Regional 5 PTPN I Borong 3 Penghargaan di Ajang BUMN Branding And Marketing Awards 2023
PT Perkebunan Nusantara XII yang saat
ini tergabung dalam Supporting Co menjadi Regional 5 PT Perkebunan Nusantara I
(PTPN I) berhasil memborong 3 penghargaan dalam ajang BUMN Branding &
Marketing Award (BBMA) Ke-11 tahun 2023 di Hotel Borobudur, Jakarta pada Rabu,
13 Desember 2023.
Tiga perhargaan yang diraih yakni
Corporate Marketing Performance Kategori The Best CMO Branding & Marketing
Anak Perusahaan BUMN kepada SEVP Business Support eks PTPN XII, Tri Septiono,
S.P.,M.M, Gold Winner International Recognition Kategori Global Branding &
Marketing Award Anak Perusahaan BUMN, dan Quality Assurance SME Branding Award
Kategori Indonesia International SME Branding Awards 2023.
Kepala Bagian Non Core dan Optimalisasi
Aset (NCOA), Nelson Limbong saat mewakili di acara penganugerahan mengatakan,
penghargaan ini semakin mengukuhkan bahwa brand yang dimiliki oleh Regional 5
PTPN I merupakan brand yang unggul dan diakui di tingkat global.
"Cukup membanggakan sekali untuk
sekian kalinya PTPN XII atau saat ini disebut Regional 5 PTPN I berhasil meraih
awarding di ajang BUMN Branding & Marketing Awards. Bahkan tahun ini
berhasil memborong tiga sekaligus dengan nominasi international recognition dan
International SME Branding yang semakin mengukuhkan bahwa brand Regional 5 PTPN
I merupakan brand yang unggul dan diakui secara global”, jelas Nelson.
Regional 5 PTPN I memiliki brand
internasional untuk produk unggulan kopi, yakni “Java Coffee” dengan berbagai
varian single origin dari beberapa kebun unggulan Regional 5 PTPN I. Sedangkan
brand produk hilir premium dalam negeri dikenal dengan nama”Rollaas”, serta
“Rolas” untuk brand produk hilir regular berupa produk Kopi dan Teh.
Selain itu, untuk mendorong peningkatan
daya saing dan kemampuan ekspor, Regional 5 PTPN I juga aktif melakukan
sertifikasi - sertifikasi internasional, dan mengikuti pelatihan internasional
untuk melebarkan sayap di kancah internasional.
"Harapan kami Semoga Regional 5
PTPN I akan tetap mempertahankan eksistensinya dan meningkatkan lagi prestasi
yang luar biasa ini di tahun mendatang," tambah Nelson.
Sementara itu, ajang BUMN Branding &
Marketing Award (BBMA) Ke-11 tahun 2023 diselenggarakan oleh BUMN Track yang
didukung oleh WIR Group dan DMID, dengan mengangkat tema “Elevating Human Lives
- Brand Evolution in the Industry 5.0 Era”.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan
apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing
BUMN, serta melihat dampak positif dari inovasi teknologi yang dilakukan
terhadap posisi brand terhadap perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia.
Diikuti oleh sebanyak 76 perusahaan
perserta yang terdiri dari BUMN, anak Perusahaan BUMN, Perusahaan BUMN Tbk dan
Anak Perusahaan BUMN Tbk mengikuti proses penjurian BUMN Branding &
Marketing Award 2023 tahun ke-11 melalui online zoom meeting.
Asas integritas, keterbukaan dan
tanggung jawab yang menjadi bagian dari proses penilaian dari para dewan juri
yang terdiri berbagai latar profesi, menjadikan ajang BUMN Branding &
Marketing Award 2023 sangat kredibel dan dapat dijadikan acuan.
Komentar
Posting Komentar